Surga ada dimana..



Kita mengenal peribahasa bahwa “Surga ada ditelapak kaki ibu. “ Saya percaya surga yang dimaksud dalam peribahasa itu bukanlah surga dalam arti yang sebenarnya. Karena ditelapak kaki ibu kita tidak melihat keberadaan surga itu. Tetapi saya yakin dan percaya makna dari peribahasa itu adalah bahwa sang ibulah yang menjadi jalan/jalur bagi kita untuk lahir didunia ini. Ketika kita lahir, maka kita mengenal suatu kehidupan. Dan surga adalah kehidupan. Tanpa seorang ibu, kita tidak mungkin lahir didunia ini. Didalam seorang ibu mengalir kasih buat anaknya. Oleh karena kasihnya, ia rela mempertaruhkan nyawanya demi kelahiran kita. Maka sudah sewajarnya kita mengasihi sang ibu dan menghormatinya seumur hidup kita. Oleh karena itulah muncul peribahasa ini “ surga ada ditelapak kaki ibu”.

Lantas, surga itu dimana?
Dulu waktu masih anak-anak, ibu guru mengatakan surga itu diatas, tinggi dan jauh, ditutupi oleh awan. Maka berangan-anganlah kita hendak kesana, melihat surga itu. Mungkin dengan pesawat terbang kita bisa mencapainya. Maka senang sekali kita diajak naik pesawat, tidak kuatir, tidak takut. Guru juga berkata bila orang berbuat baik pasti masuk surga, tapi bila berbuat jahat maka masuk neraka. Walau tidak mengerti surga itu bagaimana, tapi kita cukup terhibur dengan angan-angan masuk surga. KARENA, ada sesosok yang kita rindukan untuk bertemu, yaitu TUHAN. Di surga ada Tuhan.

Sesungguhnya dimanakah surga itu?
Pentingkah mengetahui surga itu dimana? Manakah yang lebih penting; Surga itu dimana? Atau Bagaimana caranya masuk surga?
Tidak ada seorangpun pernah melihat dan pergi ke surga lalu kembali lagi kebumi dan bercerita mengenai surga itu. Jadi rasanya cukup sulit untuk mempercayai dan mengetahui dimana surga itu. Tapi, di dalam Alkitab, surga itu memang ada keberadaannya. Dan dikatakan bahwa Yesus naik ke surga. Di surga banyak tempat untuk kita. Yesus sedang membangun rumah disana untuk kita. Untuk itulah Yesus naik kesurga, hingga saatnya tiba Ia akan menjemput kita untuk kembali kerumah tersebut. Namun rumah yang dimaksud bukanlah rumah seperti dibumi, yang lapuk dan bisa hancur oleh waktu dan badai. Bagi kita memang sulit untuk memahaminya dengan akal sehat. Tapi percayalah padaNya, karena Ia adalah TUHAN. Tuhan yang menciptakan kita dan meletakkan kita didalam kandungan sang ibu. Janganlah jadi orang pesimis, tetapi jadilah orang yang optimis dalam hal ini.

Karena Yesus adalah TUHAN yang tinggal di surga, dan tahu cara jalan ke sana, maka masih maukah kita bertanya pada orang dibumi yang belum pernah kesana? Mustahil bukan? Jadi, tanyalah pada TUHAN (YESUS), didalam Alkitab pun dipaparkan, bahwa Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup. Jalan satu-satunya kesurga adalah melalui Yesus. MAKSUDnya, terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi, maka Ia akan menuntunmu ke jalan surga. Itupun kalo memang anda mau ke surga dan mempercayainya. Bila anda lebih percaya pada akal sehat anda dan pengetahuan anda yang mungkin cukup luas, maka untuk selamanya anda tidak akan sampai ke surga. Itu sudah harga mati, tidak bisa ditawar lagi. Hal inilah yang disebut dengan iman. Iman adalah bukti dari segala sesutau yang tidak kita lihat tapi kita percaya. Anda mau hidup karena iman anda ATAU dengan pengetahuan dan akal sehat anda, semuanya terserah pilihan anda. Bila anda memilih iman anda pada Yesus, maka tinggalkanlah segala perbuatan jahat dan dosa yang pernah anda lakukan. Hiduplah kudus(tidak berzinah), dan beri diri anda dibaptis didalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Hiduplah oleh iman anda didalam Yesus sampai Ia memanggil anda untuk kembali kepadaNya dan tinggal bersamaNya di surga.

Kasih, sukacita dan damai sejahtera dari Tuhan Yesus Kristus akan selalu menyertai hidup anda. Amin.

About these ads

2 pemikiran pada “Surga ada dimana..

  1. Saya ber iman seratus persen kepada yisus bahwa beliao satu satunya jalan menuju sorga bukankah beliao pernah bersabda , wahai bani israel aku datang sebagai utusan dari tuhanmu sembahla dia dan janganlah menyekutukannya dengan makhluknya , serta aku membawa kabar gembira buat kalian bahwa setelah kematianku nanti akan diutus seorang rasu yang bernama AHMAD/MUHAMMAD . jadi saya beriman kepada nabi muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir karna saya mengikuti jalannya bukan mengikuti musuhnya yang merasa puas dengan alat pembunuhnya yang berbentuk salib yang dipuja 2 sampai sekarang .

    • well..saya hanya bisa berdoa buatmu supaya mata rohanimu dibukakan oleh kebenaran yang sesungguhnya. Carilah Tuhan, maka Ia berkenan untuk menemuimu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s