Standar Allah dalam 10 Hukum Taurat


10 hukum Taurat :
1. Jangan ada allah lain dihadapanku
2. Jangan membuat patung menyerupai apapun utk disembah.
3. Jangan menyebut Tuhan Allahmu dengan sembarangan
4. Ingat dan kuduskanlah hari sabat
5. Hormatilah ayah dan ibumu
6. Jangan mencuri
7. Jangan berzinah
8. Jangan membunuh
9. Jangan bersaksi dusta terhadap sesamamu
10. Jangan menginginkan hak milik orang lain.

Inilah dasar tolak ukur manusia apakah ia berbuat dosa atau tidak. Satu perintah saja dilanggar, maka ia telah berbuat dosa. Inilah standard Allah bagi manusia untuk ditaati.

Sejak adam dan hawa jatuh dalam dosa, semua manusia kehilangan kemuliaan Allah. Semua manusia berdosa.

Mustahil bagi kita untuk bisa mentaati 10 hukum taurat ini. Karena kita adalah manusia yang telah berdosa, yang tidak layak dihadapan Allah.

Satu dosa saja cukup membuat kita masuk neraka. Neraka itu ada. Surga itu juga ada. Semua itu dapat dibuktikan setelah kita mati. Tentunya kita tidak berharap menunggu mati baru percaya neraka itu ada. Karena pada saat itu telah terlambat. Sekali masuk neraka, maka itu berlangsung selamanya. Tidak ada harapan atau jalan lagi pindah ke surga. Semua ditentukan saat kita hidup. Pilihan ada ditangan kita, surga atau neraka. Ketika kita mati, segala sesuatu telah terlambat.

Kabar baiknya yang ingin saya sampaikan adalah bahwa oleh anugerah Tuhan, Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk mati diatas kayu salib, membayar semua dosa kita, menebus hidup kita dari maut neraka yang kekal. Yesus adalah pilihan Allah sebagai kurban untuk menggantikan kita mati atas dosa kita. Yesus dipilih sebagai kurban karena Dia tidak berdosa, tidak bercacat cela, dan sempurna.

Kurban binatang tidak bisa menghapus dosa manusia. Darah binatang hanya bisa menutupi dosa kita, tetapi tidak menghapus dosa kita. Dosa itu tetap ada. Dan itu hanya berlaku pada masa perjanjian lama, masa musa. Tidak berlaku lagi pada zaman perjanjian baru, karena ada Yesus yang telah mati buat manusia. Yesus adalah penggenapan dari hukum taurat.

Yesus adalah Mesias dan Juru Selamat. Karena Yesus memenuhi kriteria2 Allah, yaitu nubuatan2 mengenai Yesus telah tergenapi, Yesus bangkit dari kematian, dan Yesus naik ke Surga, Dia hidup!

Jika kita mengaku dengan mulut kita, dan percaya dalam hati kita bahwa Allah telah membangkitkan Yesus dari kematian, maka kamu akan diselamatkan . Roma 10 : 9

About these ads

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s