Kepiting yang marah


kepiting

Kepiting Marah Jadi Santapan

 Apa maksudnya?

Tahukah anda bagaimana cara memancing kepiting?

Ambil sebuah batang bambu, lalu ikatkan sebuah batu pada ujung bambu dengan tali. Kemudian masukkan bambu yang tadi ketempat kepiting yang anda incar , sentakkan pada kepiting tersebut agar kepiting menjadi marah. Dan kalau berhasil maka kepiting itu akan ‘menggigit’ tali atau batu itu dengan geram, capitnya akan mencengkeram batu atau tali dengan kuat. Anda tinggal mengangkat bambu tersebut dengan seekor kepiting yang sedang marah.

Lalu?

Anda tidak perlu repot membuatnya lepas dari batu atau tali tersebut. Anda tinggal memasukkannya pada sebuah wajan besar yang sudah diisi dengan air mendidih dengan kompor yang apinya sudah menyala. Seketika itu juga kepiting akan melepaskan gigitan dan tubuhnya menjadi merah. Tidak lama, anda bisa menikmati kepiting rebus yang sangat lezat.

Kepiting itu menjadi korban santapan karena kemarahannya. Ia geram atas gangguan yang anda lakukan melalui sebatang bambu , seutas tali dan sebuah batu kecil.

Seperti kita, yang sering kali menghadapi masalah dengan kemarahan, yang bukan justrunya membawa kebaikan bagi kita, namun malah membuat kita kehilangan lebih besar lagi, misalnya kehilangan jabatan, kehilangan peluang, bahkan kehilangan segalanya.

Hadapilah dengan bijak, redam kemarahan sebisa mungkin. Lakukan penundaan dua tiga detik dengan menarik napas panjang, kalau perlu pergilah ke kamar kecil, cuci muka atau basuhlah tangan dengan air dingin, lakukan sesuatu agar kemarahan kita reda, dan hasilnya kita akan terlepas dari ancaman wajan panas yang bisa menghancurkan masa depan kita.

Sumber : garis depan feb 2009

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s