Semut Hitam


semutHari ini aku melihat seekor semut hitam kecil, tidak special memang, tapi yang ini menarik perhatianku. Aku sedang dikamar mandi, dan dilantai kamar mandi yang basah ini, semut hitam ini sedang berjuang agar ia tidak terseret air yang tergenang. Semut tidak dikarunia untuk bisa berenang. Semut pasti mati bila terkena air.

 Beda dengan semut-semut lain, ia terus berjuang seolah-olah menahan diri dari arus air. Beberapa kali ia terjebak dalam genangan air , namun ia terus menarik diri dan melawan air tersebut. Ia tidak menyerah. Aku pikir, ah, sebentar lagi dia pasti menyerah dan mati. Tapi diluar dugaanku, ia berhasil keluar dari genangan air itu. Ia menapaki lantai kamar mandi yang kering, namun akhirnya ia terseret lagi oleh air disampingnya. Wah, kali ini dia pasti menyerah, pikirku.

Namun nyatanya, ia masih terus berjuang. Luar biasa. Hmmm, kali ini aku akan menolongnya. Maka aku ulurkan jariku kearahnya, dan ia langsung menapaki jariku itu. Lalu aku tempelkan jariku itu ke arah dinding, kali ini dia sudah bebas.

Yang aku pelajari dari kejadian ini, yaitu disaat kita dilanda masalah, kesulitan, bahkan sampai harus menghadapi pilihan hidup atau mati,maka pilihlah untuk terus berjuang. Berjuang dan terus berjuang, percaya deh, Tuhan pasti akan mengulurkan tangan-Nya untuk menolong kita keluar dari masalah itu. Tuhan melihat dan menghargai usaha kita, jangan berhenti berjuang. Amin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s