Memberi


giveLirik lagu : Yang terbaik yang ada padaku, kupersembahkan kepadaMu, Yesusku…

Yang terbaik!

Apa sih yang terbaik dalam hidup kita yang dapat kita berikan pada Tuhan?

Waktu, talenta dan uang adalah yang terbaik. 

Bagaimana waktu, talenta dan uang itu menjadi persembahan yang terbaik untuk Tuhan? Saat digunakan untuk kemuliaan Tuhan. 

Waktu :

Sediakan waktu untuk memiliki hubungan dengan Tuhan, misalnya saat teduh, berdoa, membaca firmanNya. Memberikan waktu untuk sahabat-sahabat kita yang mungkin butuh dukungan, curhat, atau sekedar menemaninya dalam diam. Waktu yang kita luangkan untuk keluarga kita, makan bersama, sharing firman, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Bahkan saat kita memberikan sapaan “selamat pagi” pada satpam atau memberi perhatian pada orang lain, itupun sudah memberikan waktu kita buat Tuhan.

Talenta :

Setiap orang pasti diberikan talenta yang berbeda-beda oleh Tuhan. Talenta hanyalah talenta jika tidak dipergunakan. Tapi talenta akan membawa kemuliaan Tuhan jika kita memakainya secara benar, artinya bukan untuk suatu kejahatan atau dosa. Ketika orang lain menikmati hasil usaha talenta kita, maka itulah yang membawa kemuliaan bagi Tuhan. Tapi ketika talenta itu dipakai untuk diri sendiri, apa bedanya dengan menguburkannya didalam tanah seperti diilustrasikan dalam Alkitab. Talenta membawa kemuliaan Tuhan ketika dipakai untuk melayani orang lain.

Uang :

 Memberikan persembahan, menjadi donatur, menyumbang, dan lain-lain. Tidak selamanya berbentuk uang, tapi bisa juga barang-barang atau sesuatu yang berguna untuk dipakai oleh orang lain. Lantas, bagaimana bila kita memberikan sesuatu yang tidak dibutuhkan? Maka hal itu menjadi sia-sia saja. Ia hanyalah sebuah benda tanpa fungsi. Berikanlah apa yang memang dibutuhkan orang lain, maka hidup orang itu merasa diberkati, maka mulut dan hatinya akan memuliakan Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s