DIA menuntun


Cuaca hari ini cukup panas, dan jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi. Itu artinya aku harus pergi ke sebuah tempat smart center di ITC BSD. Aku enggan pergi, tapi mau bagaimana lagi, kalo tidak sekarang juga, maka semakin siang cuaca makin panas, dan aku tidak dapat online internet lagi (setelah sebulan lebih aku tidak berkutat dalam dunia maya).

Aku berjalan keluar rumah menuju tempat mangkalnya mobil angkot biru.15 menit perjalanan, akhirnya aku tiba dan harus berganti angkot lagi. Angkot ini  hanya berpenumpang 2 orang ini yaitu saya dan seorang bapak. Angkot meluncur di jalan raya serpong dan berhenti sebentar di plasa serpong untuk mencari penumpang lain.

Ada seorang ibu yang berjalan seakan hendak menghampiri angkot yang saya tumpangi. Namun ternyata ibu ini tidak bermaksud demikian, dan dengan mimik yang bingung ibu ini mondar-mandir dipinggir jalan. Kemudian seorang bapak menghampiri ibu ini dan menawarkan jasa ojeknya; ojek, bu?. Ibu itu menjawab; tidak, saya mau menyeberang.

Ternyata ibu ini takut menyeberang jalan. Dan memang inilah kelemahan wanita, sulit menyeberang, tak terkecuali diriku. Lalu, bapak tukang ojekpun langsung menawarkan diri untuk membantuya. Bapak ini langsung memegang tangan ibu ini dan ia  merangkul tangan bapak itu , dan mereka pun menyeberang. Ibu ini percaya akan kemampuan dan kesungguhan bapak ini untuk menolongnya.

Ketika kita bingung dengan arah tujuan kita, lihatlah tangan Bapa yang terulur untuk membantu kita melewatinya. Asal kita mau percaya pada Tuhan, tuntunanNya, bimbinganNya, maka kita akan sampai pada tujuanNya yang terbaik buat kita. Bersama –sama Tuhan, kita “ menyeberang” , melewati setiap masalah-masalah yang terjadi  diluar keterbatasan kita.

Satu pemikiran pada “DIA menuntun

  1. Assalamu ‘alaikum mas.

    Salam kenal yah, saya abis mampir ke Blog mas, dan blog mas sangat bagus dan bermanfaat.

    Dan betapa senangnya saya, apabila mas mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

    Alamat Blog saya: http://bendeddy.wordpress.com

    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s