My Mother is My Hero


My mother is my hero. Ketika orang-orang bertanya siapakah pahlawanmu? Maka aku akan menjawab, mamaku. Orang kebanyakan  mengatakan bahwa seseorang disebut pahlawan pasti telah berbuat hal-hal yang besar dan berjasa bagi orang lain.Namun aku lebih melihat seorang pahlawan dinilai dari karakter pribadinya yang telah menjadi teladan bagi hidup orang lain. Ia berjasa karena mampu mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik dan bermakna. Karakter dan cara pandangnya menjadi inisiatif dan inspirasi bagi oranglain. Itulah pahlawan.

Mamaku adalah seorang yang lemah lembut hatinya, ia mudah memberi maaf pada oranglain. Ketika seseorang telah berbuat yang menyakitkan hatinya, ia melapangkan dada untuk memahami orang tersebut sekaligus memaafkannya. Ia akan berpikir bahwa orang tersebut tidak memahami keadaan yang sebenarnya. Dan ia akan berusaha dulu untuk memberikan penjelasan pada orang tersebut. . Ia tidak menyimpan kesalahan oranglain,tapi justru mendoakannya dengan harapan orang itu menyadari kesalahannya.Ia tidak egois dan tidak mementingkan diri sendiri, justru ia selalu memikirkan kebutuhan orang lain. Bila anda berada disisinya, jangan khawatir kekurangan sesuatu. Anda lapar, kedinginan, atau apapun, beliau tahu anda membutuhkan sesuatu. Ia peka akan kebutuhan orang lain. Beliau seorang pemberi tanpa pamrih. Tidak peduli anda pernah berbuat jahat padanya, ia akan tetap memberi yang terbaik.

Ia sabar menanggung segala sesuatu, tabah menjalani kehidupan ini yang penuh lika-liku. Ia sangat tekun melakukan pekerjaan dan kewajibannya. Tidak pernah ia lalai melakukan tanggungjawabnya.

Pagi hari ia menyempatkan diri membuat sarapan, ditengah-tengah kesibukannua mengelola suatu usaha. Disamping itu ia juga membantu suaminya berdagang hingga petang hari. Malam hari kembali ia sibuk menyiapkan makan malam. Dari pagi hari hingga malam, ia tidak berhenti bekerja tanpa mengenal lelah. Aku pernah bertanya padanya, apakah mama lelah? Ia menjawab, tidak. Padahal sesungguhnya aku dapat merasakan kelelahannya.

Ditengah kesibukannya, hal yang paling ia sukai adalah berkumpul dengan anak-anaknya. Berbagi cerita dan keceriaan. Beliau tidak ingin kehilangan kesempatan itu. Ia berbahagia ketika dekat dan berkumpul dengan anak-anaknya.

Ia bukan seorang yang menuntut apapun. Ia tidak pernah menuntut kami untuk berbuat itu dan berbuat ini. Tapi ia memberi kebebasan pada kami untuk melakukan apapun.

Dengan apa aku bisa mendeskripsikan sosok yang luar biasa ini? Yang pasti, aku dapat melihat kasih Allah pada dirinya. Sebuah kasih tanpa pamrih, tanpa keegoisan, dan tiada henti. Banyak hal yang aku pahami akan kasih Allah melalui beliau. Memang tidak salah Allah memberikan seorang mama yang sempurna buat kami, anak-anaknya. Beliau lah seorang pahlawan yang aku banggakan dan aku cintai.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s