Mengucap syukur dalam segala hal


1 Tesalonika 5:18
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu

Firman Tuhan mengajarkan kita untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal. Bila kondisi kita baik, sangat mudah untuk mengucap syukur. Tapi ketika keadaan atau situasi yang tidak beruntung, bisakah kita mengucap syukur? Kendengarannya sangat aneh kalo kita diharuskan mengucap syukur saat kita tidak beruntung.Tapi Firman Tuhan menasehatkan kita tetap mengucap syukur dalam segala hal.

Ternyata ketika kita mengucap syukur atas hal-hal yang tidak menguntungkan, Tuhan sedang mengajarkan kita untuk berserah padaNya, memberi kesempatan padaNya untuk bekerja mengubah hal-hal yang tidak beruntung itu menjadi kekuatan bagi kita. Kita menjadi kuat melewati kondisi yang tidak beruntung itu. Dalam ucapan syukur ada kekuatan dan sikap yang berserah padaNya.

Ucapan syukur itu adalah seperti ini ” Tuhan Yesus, aku mengalami hal-hal yang menyakitkan bagiku, tapi aku mau tetap mengucap syukur padaMu, karena FirmanMu berkata untuk selalu mengucap syukur dalam hal, dan aku mau taat padaMu. Apapun yang terjadi, Yesus tetap baik dan sangat baik padaku, terima kasih Tuhan Yesus; amin.”

Banyak cara perkataan mengucap syukur padaNya, dan semuanya harus timbul dari hati kita. Bersikap jujurlah padaNya karena itulah penyembahan yang sejati.

Didalam ucapan syukur ada kekuatan dan sikap berserah padaNya. Cobalah dan alami sendiri. Amin

Karena aku mengasihi Yesus..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s