Tidak selamanya Masalah itu buruk


Masalah? Oh no…jangan!
Masalah selalu terkesan buruk bagi kita. Masalah membuat kita pusing tujuh keliling, dan seperti musuh, ia menyerang kita dengan bom-bom, ada yang besar ada yang kecil, silih berganti bahkan bersamaan, tanpa batas waktu. Menyesakkan ya..

Tapi sekarang penulis ingin menyampaikan suatu kebenaran Firman Tuhan bahwa Allah mengijinkan masalah-masalah itu datang. Malah seakan membiarkan kita dengan masalah-masalah tersebut.

Roma 8 : 28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Hei, sobat! Masalah-masalah itu tidak selamanya buruk buat kita. Coba simak berikut ini :
1. Allah turut bekerja dalam masalah kita (Roma 8:28)

Karena dosa, maka masalah itu ada. Tapi, Pencobaan- pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan- pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.(1 Korintus 10:13)

Allah tahu kemampuan kita, maka Ia pasti buka jalan atas masalah-masalah yang Dia ijinkan terjadi dalam hidup kita. Bahkan Ia turut bekerja didalam masalah itu, agar kita belajar mengenal jalan-jalanNya, dan mengenal Dia. Yang kita perlukan adalah meminta kekuatan daripadaNya agar kita mampu melewati masa kesesakan kita.

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur (Kolose 4:2). Itu adalah jalan keluar kita menghadapi masalah-masalah tersebut. Berjaga-jagalah agar kita tidak berbuat dosa karena masalah-masalah itu.

2. Merendahkan diri kita

2 Korintus 12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: ” Cukuplah kasih karunia- Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa- Ku menjadi sempurna. ” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Tujuan masalah yang diijinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita adalah untuk merendahkan diri kita dihadapanNya. Tuhan tidak ingin melihat kita sombong dan angkuh, karena pada akhirnya kita pasti berbuat dosa. Dan upah dosa adalah maut (Roma 6:23).

Jadi, mulai sekarang, hadapilah masalahmu dengan berdoa dan ucapan syukur , karena tujuan masalah itu adalah baik buat kita.

Tapi, jangan sengaja mencari masalah ya..itu namanya kamu mencobai dirimu sendiri dan mencobai Allah. Tuhan Yesus memberkati..

Karena aku mengasihi Yesus..

2 pemikiran pada “Tidak selamanya Masalah itu buruk

  1. sangat memberkati dan menguatkan..
    Tuhan memberkati kita semua🙂

  2. bersyukur dan bersyukur itulah kehendak-Nya.. Amin..🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s