Bersyukurlah dalam kelemahanmu


Salam sejahtera…

2 Korintus 12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: ” Cukuplah kasih karunia- Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa- Ku menjadi sempurna. “

Siapakah manusia dimuka bumi ini tidak memiliki kelemahan? Bahkan Paulus,seorang rasul yang luar biasa pun memiliki kelemahan. Apalagi kita, manusia yang biasa saja, tentu tak luput dari sebuah kelemahan.

Sebelumnya kita meluruskan dulu pengertian kelemahan disini. Kelemahan bukanlah dosa. Dan dosa itu tidak termasuk kelemahan. Dosa tetaplah dosa, bukan dikategorikan sebuah kelemahan. Semoga anda bisa memahami perbedaannya.

Jadi apa yang harus kita lakukan terhadap kelemahan kita? Mengucap syukur! Mengapa? Karena kelemahan itu seperti duri dalam daging, ia ada agar kita tidak menjadi orang yang sombong dan bermegah dalam kelebihan kita. Maksudnya seperti ini, ketika kita merasa bangga bahwa kita memiliki kelebihan dalam diri kita, maka ia (kelemahan) seperti reminder buat kita; hei, kamu masih punya aku lho..kelemahanmu. Jangan sombong!

Pada akhirnya kita bersikap rendah hati terhadap orang lain. Dan kita tidak membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Karena kelebihan dan kelemahan itu pada tiap-tiap orang lain berbeda. Tujuannya adalah sikap rendah hati.

Tuhan memberikan berbeda-beda karunia pada manusia, tapi punya tujuan yang sama yaitu memuliakan namaNya. Dengan kelebihan kita, kita melayani Tuhan. Dengan kelemahan kita, kita mengambil sikap berserah pada Tuhan, dan Ia akan bekerja didalam kelemahan kita.

Kita akan melihat kuasaNya bekerja didalam diri kita. Dan hasilnya sangat luar biasa..bahkan melebihi kemampuan manusia. Kita akan memuliakan namaNya. Seperti yang Paulus katakan : Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Tiada pekerjaan yang luar biasa daripada kuasa Kristus yang menaungi kita. Jadi, bersyukurlah atas kelemahanmu, karena Tuhan Yesus akan bekerja didalam kelemahanmu. Dan engkaupun akan melihat pekerjaan dan kuasa Tuhan dalam hidupmu. Bersukacitalah !

Karena aku mengasihi Yesus..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s