Segala sesuatu ada waktunya


Pengkhotbah 3 : 1
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.

Masa muda adalah masa yang paling bahagia. Kita bebas melakukan apapun yang kita inginkan. Kita bebas berekspresi diri. Disaat muda kita mengalami jatuh cinta..ah..alangkah indahnya hidup ini. Jatuh cinta membuat kita lupa akan segalanya. Bila belum dalam tahap itu, berarti anda belum benar-benar jatuh cinta.

Tapi yang ingin saya bahas disini adalah bahwa segala sesuatu itu ada masanya. Jatuh cinta adalah suatu masa yang juga punya batas waktu. Tidak selamanya anda punya perasaan jatuh cinta yang kadarnya sama persis seperti yang pernah anda alami.

Mengapa ada orang yang dulu jatuh cinta setengah mati sama seseorang, lantas beberapa lama kemudian perasaan itu hilang? Itu karena masa tersebut sudah lewat. Yah..masanya sudah lewat.

Segala sesuatu dapat diuji dengan waktu dan proses. Lagi-lagi masa bukan? Maka benarlah apa yang diatakan pengkhotbah 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.

Hal yang perlu kita ketahui adalah janganlah mengambil keputusan penting saat anda sedang dalam masa jatuh cinta. Ujilah dengan waktu dan proses. Lewati dulu masa jatuh cinta itu, setelah anda “menginjak” daratan bumi dan berpikir jernih, maka barulah anda siap mengambil keputusan penting.

Lewati dulu perasaan emosional anda dengan waktu. Bersiaplah dengan proses yang ada, dan tetap membawanya dalam doa. TETAP BERDOA!

Bagaimana kalo sedang patah hati? Itupun ada masanya.. Tetap tabah, bersabar dalam penderitaan, tetap berdoa, berserah pada Tuhan, dan percaya bahwa masa itu juga akan lewat. Tidak selamanya luka itu tetap dihati anda. Ia segera lewat..

Tuhan Yesus mengasihi anda, dan Ia tidak akan membiarkan anda bersedih. Mungkin sebuah masalah baru akan datang, tapi jangan menyerah..mungkin itulah satu-satunya jalan agar anda cepat bangkit dari luka hati. Tidak selamanya masalah itu buruk kan?🙂

Sikap bijak adalah cara untuk mengatasi setiap masalah, bahkan saat patah hati atau pun jatuh cinta.

God bless you all…

Karena aku mengasihi Yesus..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s