Surat Kasih buat Yesus


Flu dan radang tenggorokan membuat tubuhku lemah, dan aku berbaring ditempat tidurku. Hari ini adalah hari minggu, dan waktunya pelayanan di gereja. Aku memutuskan untuk istirahat karena tidak punya cukup tenaga untuk kegereja. Rasanya sulit melewati hari bila tidak beraktivitas, lalu aku mulai mendengarkan lagu-lagu rohani melalui blackberryku. Lagu-lagu yang sangat indah dan memberkati hidupku di hari minggu ini.

Aku mulai merenungkan penyertaan Tuhan Yesus dalam hidupku.

Ketika aku menangis, ia menghapus airmataku. Ketika aku lemah, ia menguatkan aku. Ketika aku bersedih hati, ia menghiburku. Ketika aku disakiti, ia membela aku. Cinta manusia bisa pudar. Tapi KasihNya kekal untuk selamanya. Yesus selalu setia menyertai aku..tak pernah meninggalkan aku.

Ia setia mendengar doaku, kadang isinya adalah keluhan-keluhan cobaan hidup, kadang isinya adalah permohonan-permohonan, kadang isinya adalah kemarahan dan kekecewaan terhadap manusia, kadang isinya adalah kesedihan dan sakit hati, kadang isinya adalah berita gembira dan penuh sukacita, kadang isinya adalah kegalauan hati, kadang isinya adalah berbagi doa berkat, namun satu yang tak pernah ketinggalan adalah doa ucapan syukur padaNya. Yah, aku tetap mengucap syukur pada Yesus atas setiap kejadian, masalah yang terjadi, karena aku percaya Yesus turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihiNya (Roma 8:28).

Aku sangat percaya setiap perkara Yesus turut campur tangan, mengubah hal yang buruk menjadi suatu kebaikan dan berkat bagi diriku. Tidak ada suatupun yang terlewat dari pandanganNya. Sehelai rambut jatuh pun Dia tahu. Dan dibalik setiap perkara, ada maksud dan tujuan yang baik dariNya. Yesus itu setia..sangat luar biasa dan penuh keagungan. Sosok Tuhan yang penuh kuasa untuk turut campur tangan dalam hidup manusia, adakah Tuhan lain seperti Dia? Tidak ada..hanya Yesus saja.

Ah..betapa luar biasa Allah kita..sungguh aku bersyukur memiliki Allah seperti Yesus yang sangat mengasihi aku dan peduli hidupku. Satu hal lagi, aku sangat bersyukur memiliki pengalaman-pengalaman hidup bersama Dia melalui setiap perkara yang Ia ijinkan terjadi dalam hidupku. Dengan begitu, barulah aku mengenal jalan-jalanNya dan pengenalan pribadi akan Dia. Tidak hanya tau dari membaca Alkitab, tapi aku juga turut mengecap kebaikan dan pertolongan Tuhan dalam hidupku. Aku bukan sekadar penonton, tapi aku adalah pelaku firman. Jatuh, kemudian aku bangkit lagi, jatuh lagi, aku bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi,.. hingga aku mengerti dan mengenal firmanNya.

Yesus itu luar biasa..tanganNya siap menopang aku dan tidak membiarkan aku jatuh tergeletak. TanganNya yang kuat dan kokoh itu selalu terulur untuk mengangkat aku ketika aku dalam lembah kekelaman.

Pencobaan-pencobaan yang ada telah membuatku mengenal Dia dan firmanNya. Jalan-jalanNya lurus dan tidak menyimpang dari isi firman Alkitab.

Yesus ada untuk aku. Yesus hadir untuk aku. Dia tidak pernah menyia-nyiakan aku. Dia tidak pernah menyia-nyiakan kehadiran hidupku di dunia ini. Dia setia..Yesus sungguh setia bahkan untuk selama-lamanya. Hingga akhir zaman, Yesus setia menyertai aku (Matius 28:20b). Dan aku akan menerima upah yang kekal atas kesetiaanku padaNya (Wahyu 2: 10b Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.)
Amen!

Karena aku mengasihi Yesus..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s