Kado Valentine


Hari ini tanggal 14 Februari 2012, hari valentine…hari kasih sayang, katanya. Tidak ada yang salah hari ini. Bisa saja kita jadikan setiap hari sebagai hari valentine. Karena kasih sayang itu tidak dibatasi hanya satu hari pada tanggal tertentu. Tiap-tiap hari kita dapat memberikan kasih sayang kita pada orang lain. Lalu bagaimana dengan diri kita? Sudahkah kita mengasihi diri kita sendiri? Bukankah firman Tuhan mengatakan ” Kasihilah sesamamu manusia, seperti dirimu sendiri”.

Kalo kita tidak bisa mengasihi diri sendiri, bisakah kita mengasihi orang lain? Kalo kita tidak tahu cara mengasihi diri sendiri, apalagi kepada orang lain.

Dalam hari valentine ini, saya ingin memberikan Kado Valentine buat saudara. Kado itu adalah sebuah surat, yang isinya : mengampuni orang lain. Kita tidak akan mampu mengasihi orang tersebut, bila kita belum mengampuni orang itu.

Dan kita tidak bisa mengasihi diri kita sendiri bila kita belum mengampuni orang tersebut. Kita terus menyiksa diri kita dengan perasaan benci, marah, dendam, yang justru akan membawa penyakit bagi tubuh dan pikiran kita. Begitukah cara kita mengasihi diri kita?

Lepaskanlah pengampunan bagi orang tersebut, demi kesehatan diri kita dan masa depan kita. Orang itu tidak perlu kita bawa-bawa dalam pikiran kita hingga masa depan. Mungkin orang itu tidak tahu atau tidak sadar kalo dia telah menyakiti hati kita sehingga membuat kita benci dan marah pada dia. Rugi kan? Kita yang uring-uringan, orang itu malah tertawa-tawa.Kita hidup dalam dendam, orang itu hidup senang-senang. Semua yang rugi adalah diri kita sendiri. Terus, apa gunanya kita hidup demikian? Apakah saudara mau hidup demikian?

Jadi, berdoalah pada Tuhan, supaya kita mampu mengampuni orang tersebut. Sebut namanya dalam doa pengampunan. Maka beban itu akan lepas dari diri kita. Hiduplah dengan hati yang bebas dan damai sejahtera. Itulah cara kita mengasihi diri kita. Dan kita pasti mampu mengasihi orang lain.

Senyum Valentine buat pembaca Garam Dunia.🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s