Sebuah Janji !


Apakah yang diberikan Yesus kepada kita selain keselamatan? Coba anda pikirkan baik-baik, apakah itu?

Sebuah Janji! Yeremia 29 :11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan- rancangan apa yang ada pada- Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Ayat apapun yang saudara dapat, pasti mengandung sebuah janji Tuhan. Pernahkah saudara pikirkan, mengapa Tuhan Yesus atau Allah kita selalu memberikan janji pada kita? Adakah allah lain yang berani memberikan janji pada umatnya, apalagi menepati janji itu? Hanya Yesus yang kita sembah! Mengapa?

Bila saudara telah mempunyai anak yang sudah bersekolah, pasti pernah berjanji padanya akan membelikan dia sebuah hadiah bila anak tersebut juara kelas atau mendapat nilai yang baik. Lalu, coba anda perhatikan reaksi dan aksi anak tersebut. Apa yang ia lakukan? Anak itu menanti janji tersebut. Dalam penantiannya, ia pasti giat belajar, terus bertekun dan bertekun hingga janji itu digenapi.

Demikianlah yang diharapkan Bapa diSurga terhadap kita. Yesus tahu bahwa sebuah janji itu sangat penting. Didalam janji, ada penantian. Dan dalam penantian ada kehidupan. Yesus berharap kita hidup. Hidup dalam penantian janjiNya. Apa yang Yesus harapkan dari reaksi dan aksi kita terhadap janji itu? Bertekun!

Mendapatkan apa yang dijanjikan, bukan berarti kita bertopang tangan. Sesuatu itu tidak mungkin jatuh dari langit, iyakan? Kecuali hujan, batu meteor, dan benda-benda angkasa lainnya. Kita harus meraih!

Meraihnya! Ada tindakan dan sikap yang benar dari diri kita. Seperti anak yang rajin belajar dan bertekun didalamnya, itulah tindakan dan sikap yang benar.

Lalu, apa yang menjadi dasar bagi kita untuk terus bertekun? FirmanNya! Itulah yang menjadi dasar acuan bagi kita untuk terus belajar dan bertekun didalam hidup ini. Anak-anak belajar punya buku yang dibaca dan dipelajari. Dalam dunia nyata, Alkitablah yang merupakan buku yang harus kita baca dan kita pelajari/ selidiki. Dan apa yang dikatakan oleh firmanNya? Jadilah pelaku firman!

Tuhan Yesus adalah Allah yang tau apa yang baik dan benar dan diperlukan oleh manusia.

Terima kasih Yesus buat janjinya. Amin.

karena aku mengasihi Yesus !

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s