Jangan Memfitnah/Menghakimi


Yakobus 4: 11 Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.

1. Barangsiapa yang memfitnah atau menghakimi, sesungguhnya ia telah menempatkan dirinya sebagai pelanggar firman.

2. Barangsiapa yang memfitnah atau menghakimi, maka sesungguhnya ia mnunjukkan imannya yang lemah.

3. Barangsiapa yang memfitnah atau menghakimi, sesungguhnya ia berseteru dgn Allah, dan bukan manusia itu, karena Allah adalah hakim.

4. Barangsiapa yang memfitnah atau menghakimi, sesungguhnya merugikan diri sendiri, karena ia sedang mengadakan permusuhan dengan Allah, bukan manusia itu. Karena ia telah menyakiti hati Allah. Siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia?

5. Ketika kita memfitnah atau menghakimi, kita telah menunjukkan diri kita sesungguhnya, dan seperti bumerang, ia akan berbalik menimpa kita juga. Dan kita terlihat jelek dimata orang lain.

6. Daripada berkata-kata buruk mengenai oranglain, lebih baik kita ambil sikap diam, atau berkata-kata baik mengenai org itu.

7. Kita tidak tau apa yang ada dalam pikiran orang itu, apa yang dilakukannya, apa yang sdg dikerjakannya, apa yang sdg menimpa dia, apa yang direncanakannya, jadi kita tidak punya hak untuk menghakimi dia.

Amin. Diam adalah emas..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s