Memilih Suatu Kehidupan


Dalam menjalani kehidupan dibumi, ada 2 pilihan yang harus kita pilih :

Yaitu : 1. Memilih hidup seadanya, atau 2. Memilih hidup dalam panggilan hidup.

 

1. Memilih hidup seadanya

Kita hidup tanpa tujuan.  Kita tidak tau tujuannya apa, dan tidak berusaha mencari tau. Hidup mengalir seperti air. Kemana angin bertiup, kesana kita ikut. Tidak punya visi, dan tidak peduli hidup seperti apa. Bagi orang yang hidup seperti ini, Tuhan itu berada nun jauh disana yang tugasnya hanya memandang kita dari atas dan tidak punya kendali apa-apa atas hidup kita. Hidup sudah ditakdirkan sejak lahir. Bangun pagi, pergi kerja, having fun sama teman-teman dan punya segudang aktifitas yang gak jelas, lalu pulang untuk tidur. Hidup pun tidak jelas apa yang ingin dicapai. Sperti angin nyiur dipantai…

 

2. Memilih hidup dalam panggilan hidup.

Tuhan adalah fokus utama dalam hidupnya. Bagi orang yang hidup dalam pilihan ini, memandang Tuhan punya kuasa dan rencana yang besar dalam hidupnya. Ia percaya bahwa ia lahir tidak hanya untuk hidup, tapi mencari tahu kehendak Tuhan dalam hidupnya. Ia punya tujuan hidup, punya visi, atau berusaha terus menemukan visi hidupnya. Dan ia akan terus bergerak untuk mencapai visi itu. Visi itu adalah panggilan hidupnya. Setiap rintangan ia berani hadapi dan ia taklukkan, ia tidak takut gagal, karena ia terus belajar dari kegagalan itu. Ia berani bayar harga dan tidak lalai mengejar visi itu. Ia siap bongkar pasang mempersiapkan dirinya untuk mencapainya dan ia percaya visi itu datangnya dari Tuhan. Ia percaya Tuhan terus bekerja dan turut campur tangan didalam hidupnya.

Roma 8:28

Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Ia lahir untuk panggilan hidup itu. Panggilan hidup itu adalah Semangatnya dan Kepuasannya. Meraih panggilan hidup bukan berarti meraih materi. Bukan! Jangan mengukur panggilan hidup dengan materi. Materi adalah bonus, dan Bukan Tujuan utama.

>>>Kehidupan yang manakah yang saudara pilih? Semoga pilihan yang kedua ya..Akhir kata, Selamat Berjuang menemukan panggilan hidup anda dan raihlah masa depan anda. God Bless you all..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s