Tuhan (Yesus) itu tidak sulit ditemui


Apakah anda mengenal Yesus ? Apakah anda seorang kristen ? Mungkin anda hanya pernah mendengar nama Yesus, atau mungkin juga tidak pernah.  Mungkin anda hanya sekedar tau bahwa Yesus mati diatas kayu salib. Tapi tidak mengerti mengapa Ia harus mati diatas kayu salib.

Manusia telah berdosa terhadap Allah. Manusia memberontak terhadap Allah, dengan tidak mentaati perintah Allah. Akibat dari dosa itu lah maka manusia mengalami berbagai macam penderitaan di bumi ini. Puncak dari penderitaan itu adalah maut/kematian. Setiap manusia pasti mengalami kematian, karena upah dosa adalah maut. Dari setiap perbuatan yang kita lakukan pasti mendapat upah, baik perbuatan yang baik ataupun perbuatan yang jahat. Apa yang ditabur orang, itulah yang dituainya. Bila anda menabur hal-hal yang baik dalam kehidupan anda, anda pasti menuai yang baik, misalnya : anda bekerja setiap hari, maka upah anda adalah gaji atau uang. Bila anda merampok, maka upah anda adalah penjara atau hukuman. Demikian juga dengan dosa kita, upahnya adalah maut.

Manusia berusaha memperbaiki diri, menebus kesalahan atas dosanya sendiri, tapi itu mustahil dimata Allah. Karena manusia telah berdosa (seseorang yang pantas mendapat hukuman dari Allah), yang telah kehilangan kemuliaan Allah. Misalnya : seorang terpidana mati tidak mungkin dapat membayar hukumannya dengan cara apapun. Ia telah dianggap bersalah demi hukum. Lalu, bagaimana agar ia bisa lolos dari hukuman mati itu ? Siapa yang mau bersedia mati untuk menggantikan dirinya ?

Demikian hidup kita dihadapan Allah. Bagaimana cara kita melepaskan diri dari murka Allah? Bagaimana cara kita melepaskan diri dari hukuman itu?

Tapi, Allah sangat mengasihi kita. Yesus melakukan hal yang tidak bisa kita lakukan. Yesus menggantikan kita menerima murka Allah atas dosa-dosa kita. Yesus yang bersedia mati bagi dosa-dosa kita agar kita diselamatkan dari hukuman itu. Yesus mati di atas kayu salib untuk kita, untuk semua manusia dibumi. Ia telah mati. Yesus TELAH MATI buat kita.

Apakah dengan demikian maka hidup kita telah diselamatkan dari upah dosa itu? YA!

Bila anda mau buka hati untuk menerima Yesus, mari anda ikuti doa seperti ini:

Tuhan Yesus, ampuni aku atas semua dosa-dosaku. Terima kasih Engkau telah menyelamatkan hidupku dan menebus dosa-dosaku. Aku percaya Engkau telah mati diatas kayu salib untuk dosa-dosaku, dan Engkau telah bangkit untukku. Aku mengundang Engkau masuk dalam hatiku dan memimpin hidupku seterusnya. Aku percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat bagi hidupku. Dan aku percaya aku bisa masuk Surga oleh karena Yesus. Amin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s