Perbuatan Baik tidak dapat menjamin kita masuk Surga


Pada awalnya Tuhan menciptakan manusia Adam dan Hawa. Tuhan sangat mengasihi manusia itu. Hubungan manusia dan Tuhan sangat dekat, bahkan hidup bersama-sama. Tuhan memberikan perintah kepada manusia yaitu Jangan makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat itu! Ketika Tuhan menciptakan manusia, Ia memberikan kebebasan manusia untuk memilih.

Datanglah iblis untuk menggoda manusia. Iblis berkata, makanlah buah pengetahuan yang baik dan jahat itu, karena enak rasanya dan engkau akan menjadi seperti Tuhan.

Manusia memilih untuk percaya pada Iblis. Lalu Adam dan Hawa memakan buah itu. Maka jatuhnya manusia dalam dosa. Manusia jatuh dalam dosa karena ia melanggar perintah Tuhan.  Akibatnya, hubungan manusia dan Tuhan terputus. Mereka tidak dapat lagi hidup bersama-sama dengan Tuhan. Karena Upah dosa adalah Maut/Neraka.

Manusia sadar bahwa ia telah berdosa, dan hubungannya terputus dengan Tuhan. Lalu, manusia berinisiatif untuk mengembalikan hubungan yang terputus itu dengan cara melakukan perbuatan baik. Perbuatan baik itu contohnya, rajin beribadah, memiliki agama, membantu orang-orang miskin, membantu bencana alam, dan lainnya.

Semua perbuatan baik yang dilakukan oleh manusia adalah hal yang sangat baik dan positif, tetapi tidak bisa mengembalikan hubungan itu dan tidak bisa menjamin keselamatan dan masuk surga. Karena semua orang telah berbuat dosa, dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23).

Lalu Tuhan memberikan Yesus buat manusia. Tujuannya adalah untuk mati diatas kayu salib untuk membayar upah dosa itu, dengan cara menebus dosa-dosa manusia. Yesus telah mati diatas kayu salib untuk manusia dan dikuburkan. Tapi pada hari ketiga, Yesus bangkit! Yesus menjadi jembatan bagi kita dengan Tuhan. Hidup kita berpindah dari Maut kepada Surga. Hidup kita diselamatkan oleh Yesus.

Bagian yang harus kita lakukan untuk menerima keselamatan itu dan masuk Surga adalah mengakui dosa kita dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita. Dengan mulut kita mengaku, dan percaya dalam hati bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat kita.

Percayakah Saudara bahwa Yesus itu ada? Mau-kah Saudara menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat Saudara?

Bila Saudara percaya dan mau, mari ikuti doa ini dengan bersuara :

Tuhan Yesus, ampuni saya atas dosa-dosa saya. Terima kasih Engkau telah menyelamatkan saya. Saya percaya Engkau telah mati, dikuburkan, dan bangkit buat saya. Saya mengaku dengan mulut saya dan percaya dalam hati bahwa Engkau, Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat saya. Saya mengundang Engkau masuk dalam hati saya dan memimpin hidup saya. Terima kasih Yesus. Amin.

—————————————————————————————————————————————————-

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s